Pejuang Pencari Kerja

Hari ini adalah hari ke-103 dimana gue jadi "Pejuang Pencari Kerja" (yang selanjutnya disingkat PPK), setelah sidang Tugas Akhir gue tanggal 26 Mei lalu. Ternyata jadi Jobseeker itu gak enak, berkali-kali gue ikut jobfair, dan puluhan lowongan pekerjaan gue masukin , tapi cuma 2 perusahaan yang manggil dan itu pun cuma sampe test psikologi (duuh sediih). Nyari kerja yang sesuai sama jurusan gue itu susah, kebanyakan yang dibutuhin cowok (soalnya kerjanya langsung dilapangan). Dan kenyataannya,temen-temen gue yang cepet dapet kerja malah mereka yang dulu males-malesan kuliah, yang gak pernah ngerjain tugas biasanya cuma titip nama doangg, dan kalo ujian njiplak kalo nggak nyontek temen, huhh kalian pasti punya kan temen macam tu? (arrghh,ini gak adilll, sambil  nonjok tangan ke tembok, sakit begoo!) kesel banget dah rasanya,.,
.bahkan dulu waktu kuliah, kalau ada pemilihan untuk kerjakelompok nih, orang-orang macam tu gak pernah kepilih.. tapiiii jangan salah,...mulai sekarang, JANGAN PERNAH ngremehin temen-temen lo yang kayak gitu, siapa tau mereka lebih cepet dapet kerja atau bahkan lebih sukses dari loe nantinya. ntah karna "relasinya", ntah karna lucky mereka yang gede. namanya juga rezeki sihh, kata orang ga bakal kemana..
tapi gue bersyukur, gue masih punya pekerjaan lama gue,(katanya job seeker? kog udah kerja?)
yaaap selama ini gue kerja sambil kuliah, sekolah setinggi-tingginya memang jadi impian gue, namun terlahir dari keluarga yang berkecukupan mengharuskan gue untuk banting tulang matimatian buat tetep kuliahh, tapi sayang jurusan kuliah gue gak sejalan sama jurusan smk gue dan bidang kerja gue selama 3 taun terakhir.. gue cuma tahu kalo kakaknya temen gue itu sukses kerja ditambang, migas, manufaktur selepas kuliah di hiperkes, itu lah alasannya kenapa gue mengiyakan dan melakoni kuliah gue sampe akhir, meskipun banyak cercaan dari saudara gue, tentangan dari orang tua gue, yang bilang kayak gini nih "Apaan lu tong kuliah di jurusan itu, ntar akhir-akhirnya cuma ngawasin ayam kayak sodare lu noh disono.." trus temen gue sebut saja codet uga bilang gini "ngapain lu kuliah naah, ga bakal untung, paling juga cuma jadi sarjana pengangguran noo kayak tetangga gue"..
hmm, entah kenapa saat itu cuma bisa diem, dalam hati gue bilang "bodoo amat, itu kan merekaa...
 bukan gue pea!! Lihat aja ntar,, gue pasti bisa kog jadi orang sukses gegara kuliah gue, kan tujuan dari kuliah gue buat menciptakan kesehatan dan keselamatan kerja orang serta mencegah terjadinya penyakit akibat kerja dan penyakit akibat kerja" wkwkwk, ntah kenapa gue yakin banget saat itu, tapi sampe sekarang gue juga masih yakin siih, betapa pengennya gue jadi seorang safety officer, eh ngga ding supervisor HSE, Managernya aja, atau jadi Owner nya aja deh..guee ikhlass... wkwk
Amiiin Ya Rabb. yaah beginilah gue, anak kecil yang suka bermimpi besar, aneh, dan suka berkhayal, tapi gue yakin pasti suatu saat (bulan depan)gue bakalan jadi apa yang ada dimimpi gue, gue bisa kerja di tambang,jadi safety officer,  supervisor HSE, Managernya aja, bahkan jadi Ownernya. gue ga bakal nyerah sama keadaan dan keterpurukan, syukur-syukur bisa jadi orang yang bermanfaat buat keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Aminn,

Dinikmatin dulu ajalah ya jadi PPK, anggep aja baru masih liburan,  jalan-jalan kemana aja bisaa,  ada yang ngajakin hang out kapanpun okee, mau sarapan, makan siang atau diner dimanapun hayuuuk, tapi cuma satu kendalanyaa... (Apaa??)


"ada yang ngajakin ga? emang situ punya temen? emang ada duit buat begituan? kerja aja masih nyari begoo.. hahaha belagu  lu",kata codet.

"CERITA INI HANYA FIKTIF BELAKA NAMUN TERINSPIRASI DARI KISAH NYATA, WASPADALAH!! WASPADALAH!!"

Image result for PENCARI KERJA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trichuris trichiura

Cara Membuat SKCK Baru, Rekomendasi SKCK, SKCK Pindah Domisili, dan SKCK Perpanjangan