Tips Memilih Universitas Di Era KKN

KKN, yah semua orang tau apa itu KKN "Korupsi Kolusi dan Nepotisme"
Susyahnya cari kerja di jaman sekarang dimana perguruan tinggi berlomba-lomba memperbanyak kuota, dan mencetak sarjana-sarjananya dengan harga yang tinggi namun tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas mahasiswanya. Ditambah lagi budaya KKN masih merajalela, kalau gak punya bapak, ibuk, pakdhe, budhe, paklik, tante, mas, mbak maupun hubungan sedarah yang udah kerja disuatu perusahaan di bidang yang sama apalagi di instansi ********** itu syusyah men. Ini fakta men, real, pengalaman pribadi.wkwk. kalau gak punya saudara minimal punya relasi lah, temen deket deket banget kalau bisa biar bisa direkomendasiin, kalau cuma kenalkenalan mah kagak dianggap biasanya. Yaah kalau gak punya kenalan paling mentoknya lagi minim minim minim banget punya duit yang banyak lah biar bisa ny***. (nyanyi buk? wkwk, bukan itu loh ny**** tau kan?? ah serah lu dah tong).

Lalu akumah apa atuh saudara yang hits kagak punya, duit seabrek apalagi, relasi??
yaah mimin akuin, gue kurang kurang kurang banget relasi, gue nyesel dulu gak jadi anak hits, yang ikut organisasi ini itu soalnya dulu gue kerja buat bayar kuliah. eh gak jadi nyesel ding, kalo gak kerja nanti gak bisa bayar kuliah trus gak lulus trus jadi mahasiswa abadi. wkwk.
Alhamdulilah sih Allah melancarkan segala urusan kuliah, tapi gini konsekuensinya jadi anak cupu yang kekurangan relasi dan cuma pinter di teori doang. (Tapi mimin yakin rejeki mah gak kemana, Allah Maha Adil)





Jadi saran gue untuk dedek dedek yang mau lulus SMA kalo mau nglanjutin kuliah, jangan asal kuliah, jangan asal milih jurusan, jangan ngikutin temen, apalagi cuma pengen kuliah kayak ditipi tipi hadehh.
Trus yang paling PENTING, SARAN NIH YA boleh diikutin atau nggak terserah namanya jugak saran :
  1. Daripada ngikutin KEPINGINAN atau PASION mending liat peluang kerjanya dulu deh, liat LATAR BELAKANG KELUARGA kalian, ada nggak saudaranya yang punya posisi penting dan kira" bisa narik ente kalo udah lulus. hehe
  2. Pilih akademi atau universitas yang link ke perusahaannya banyak, yang biasa ada perekrutan di kampus. Pilih jurusan yang jelas dan pasti dibutuhin perusahaan. UNIVERSITAS YANG BAGUS itu yang gak cuma modal NAMA doang, yang namanya TERKENAL doang, tapi memfasilitasi dan BERANI MENJAMIN bahwa alumninya bisa berkompeten di bidangnya dan BISA DITERIMA KERJA. Jangan cuma mau DUIT MAHASISWANYA doang, CUMA NGURUS sampe mahasiswanya WISUDA. Trus BANGGA diliput di surat kabar, di sosmed "UNIVERSITAS BLABLABLA hari ini telah mewisuda ratus ribuan, jutaan, milyaran mahasiswanya". Abis itu lepas tangan trus bilang "Perjuangan kami untuk mendidik sudah berhenti sampai disini, selamat atas kelulusan Anda semua dan ingat REJEKI ADA DITANGAN TUHAN, SELAMAT BERJUANG"  Udah gitu doang. Sleeee. (Gile aja enak banget idup loh. =.=)
  3. Trus kalo udah masuk kuliah nih jangan lupa ikut ORGANISASI PENTING di kampus kalian, jangan jadi mahasiswa CUPU-CUPU eh KUPU-KUPU (Kuliah pulang Kuliah Pulang) kalo bisa jadi anak HITS, cari relasi kakak tingkat SEBANYAK DAN SEDEKAT mungkin. Sapa tau rejeki kamu melalui mereka.
  4. Kalau IPK jangan terlalu dipikirin sih, sekarang cari kerja minimal 3,00 toh cari IPK segitu itu gampang yang penting absen kalian gak pernah bolong, kalo ada tugas dikerjain. Kalau mimin bilang sih yang PENTING PROSESNYA BUKAN HASILNYA. Kalo IPK kalian bagus 4.50 misalnya itu hasil NYONTEK, NJAPLAK YAA SAMA AJA BOONG. INGAT!! ALLAH MAHA MELIHAT. 
Apalagi ya tipsnya. udah ah gitu  dulu. Mimin capek, nanti dikira sok bijak lagi hehe.  Good Luck buat kalian . Selamat Berjuang, Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat. __A


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trichuris trichiura

Cara Membuat SKCK Baru, Rekomendasi SKCK, SKCK Pindah Domisili, dan SKCK Perpanjangan

Pejuang Pencari Kerja